Langsung ke konten utama

Pesan (yang mungkin) Terakhir Untukmu




Aku ingin menceritakannya sekali lagi, rasa yang begitu indah ini kian menyusut bersama gemericik hujan di Februari ini. Tiga bulan sejak aku mengawali kesendirianku. Aku berpijak menghentakkan kaki dibumi berharap semua harap dan rasa cinta ini bisa sirna seketika. Aku tidak tahu apa yang sedang aku pikirkan selama tiga bulan ini setelah kepergianmu. Keputusan ku sudah bulat, maaf aku meninggalkanmu.
 
Tuan, tegarlah. Pilih jalan yang benar ketika kamu sudah mempunyai rumah singgah yang baru. Meski tidak seindah rumah ku dulu yang penuh dengan kenyamanan tapi ku doakan semoga kamu pun bisa merasa damai didalamnya. Jangan hiraukan diriku, tuan. Aku pun bahagia dengan keputusan ku ini. Aku melangkah bersama bayangmu dan gerakgerik mu yang masih menghantui.

Pernah suatu malam kau bilang bahwa kau masih mencintaiku, aku pun sudah mati rasa mendengar ucapan mu itu. Entah mengapa hati ini bisa semudah mati ketika mengingat dirimu. Sudah tidak ada lagi peduliku untukmu, tuan. Maafkanlah.
Aku hanya berpesan, ketika kamu menemukan wanita lain yang mampu mencintaimu seperti aku dulu, hargailah. Bersyukurlah. Dan berterimakasihlah kepada semesta. Aku pun turut bahagia. Aku masih tidak bisa membuka hati untuk orang lain, tuan. Kisah kita terlalu membekas dan menggoreskan luka yang mendalam. Aku bingung untuk memulai bersama orang lain itu seperti apa. Bahkan aku pun lupa caranya memperdulikan orang lain.

Aku hanya wanita yang cukup tegar hatinya, dengan masa lalu kita yang kita rangkai baik baik kini hilang bersama hembusan embun dipagi hari dan tenggelam bersama bulan yang bersinar dan tidak terlihat karna munculnya mentari. Aku cukup menangisi mu malam itu saja, aku panggil namamu merintihpun aku lakukan ketika sakit hati ini semakin menusuk.

Kamu tahu salahmu dimana hingga buat ku mati rasa? Coba renungkanlah dengan siapa saja kamu macam-macam! Ah, sudahlah lupakan karna percuma aku tidak mau merusak semuanya. Cukup diriku yang menahan segala racun yang kamu tuangkan kedalam mulutku secara perlahan mencoba membunuh diriku tapi tanpa kamu sengaja perbuatanmu kini yang mematikan ku.

Ingin teriak ditelinga kalian yang sudah mencabik hatiku. Kamu dengar tidak teriakan itu bentuk kekecewaan ku yang tidak akan ada habisnya menyayangkan apa yang sudah terjadi dulu sebelum ku mengetahui nya. Kamu jaga skandal mu selama berbulan-bulan yang buat ku tiba-tiba merasa kok kamu buat ku jijik sih. Haha gila memang. Sangat gilaaaaak. Aku malu pernah mencintaimu. Hanya kata itu yang ada dipikiranku sampai saat ini.

Sudah lah sudah, bawa saja semua rasa bersalahmu. Mungkin aku hanya perempuan yang banyak kurangnya hingga kamu meminta lebih dengannya. Kemarilah, mungkin aku akan memelukmu dan takan ada temu lagi setelah ini. Biarpun hilang, lalu diizinkan Tuhan untuk memberi kesempatan, ingatlah pasti akan berbeda dari biasanya. Bila biasanya kau pernah tidak sungguh-sungguh mencintai, mungkin dikesempatan kedua kamu akan merasakan bagaimana rasanya cinta mati. hingga terasa ingin mati.
Dariku, masa lalu mu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kau tidak sedang berlomba dengan siapapun

Kau ini sebenarnya tidak sedang berlomba dengan siapa-siapa. Tidak mencari pemenang perihal siapa yang lebih banyak atau siapa yang lebih cepat sampai duluan. Tidak ada. Jika melihat hasil orang lain lantas membuatmu malah merasa kalah, merasa berkecil hati, merasa tertinggal, dan justru bukan bersemangat, maka berhentilah untuk melihat ke arah sana. Berhenti melihat orang lain. Stop, tinggalkan, lepaskan, unfollow. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa kamu harus menjadikan pencapaian orang lain itu sebagai pemacu semangatmu, tidak ada. Jangan mengikuti kata-kata orang brengsek yang bilang bahwa pencapaian orang lain itu harus dijadikan sebuah motivasi, apabila jauh dalam dirimu kamu tidak bisa merasa seperti itu. Hidupmu ini ya hidup kamu sendiri, kamu tau mana yang kamu suka dan mana yang tidak kamu suka. Masa harus ngikutin kata orang lain? Nggak usah sok dewasa kalau memang tidak bisa. Setiap orang punya rezekinya masing-masing, punya waktunya masing-masing, punya

Lirik The person I will love 내가 사랑할 사람 – 이슬비 – Lee Seul Bi OST My Girlfriend is a Gumiho Hangul, English Translation dan Terjemahan Bahasa Indonesia

  Lirik Lagu iksukji anhjyo ireon moseube nareul boyeo juneun ke cheoeuminikka honja kyeondigo chama naegien neomu wirobgo himdeul daneungeol alasseunikka byeonmyeong gataseo neol gidarineun ke budamjuki silheunde jakkuman buljabke dwae naega saranghal saram nareul barabwajukil nae moseubi dareuke boyeodo gateun mam inikka neoreul majubogien yongginajin anhjiman nareul saranghaejwoyo dwidolabwa jwoyo yoksim gataseo neol gajiryeoneun ke kamchuryeogo haebwado jakkuman keureohke dwae naega kidarin saram keuke baro neoigil honjaseoneun aereul sseoboado kkumingeol anikka neoreul saranghagien bujokhangeol aljiman nareul saranghaejwoyo keukae dolryeo bwayo na honja mal mothamyeon huhuidwilkkabwa ne maeumeul ijeneun bogo sipeunde naega saranghal saram nareul barabwajugil nae moseubi dareuge boyeodo gateun mam inikka neoreul majubogien yongginajin anhjiman nareul saranghaejwoyo dwidolabwa jwoyo Hangul 익숙지 않죠 이런 모습에 나를 보여 주는 게 처음이니까 혼자 견디고 참아 내기엔 너무 외롭고

Tentang Wanita

"Kamu lebih dari aku, aku khawatir" Awalnya sering melihat tulisan ini di timeline, entah itu Instagram atau Line. Sempat berpikir kenapa sih viral banget. Tulisannya kirta-kira seperti ini. Ngga ada tebu yang kedua kepalanya itu manis.  Kalau kamu memilih bersama dengan wanita karir yang bekerja, kamu perlu menerima bahwa ia tidak bisa di rumah membersihkan rumah. Kalau kamu memilih bersama dengan ibu rumah tangga yang menjaga dan merawat rumah, kamu perlu menerima bahwa ia tidak menghasilkan uang. Kalau kamu memilih bersama wanita penurut, kamu harus menerima bahwa ia bergantung padamu dan tidak mandiri. Kalau kamu memilih bersama wanita pemberani, kamu harus menerima bahwa ia keras kepala dan memiliki pemikiran sendiri. Kalau kamu memilih bersama wanita cantik, kamu harus menerima bahwa pengeluaran yang ia keluarkan juga banyak. Kalau kamu memilih bersama dengan wanita hebat, kamu harus menerima bahwa ia keras dan tak terkalahkan. Tidak ada wanita