Langsung ke konten utama

FRIENDZONE :D

.
Pada era globaliasasi ini, siapa sih yg tidak kenal dengan istilah Friendzone? Sebuah istilah naas yg dapat diartikan dengan zona dimana jatuh cinta itu hanya diterima sebatas teman ataupun supir jemputan.
Atau juga bisa diartikan dengan dua sejoli yg saling cinta, tapi tak mampu untuk saling melangkah.
Ingat, Sejoli ya.
jangan diganti pake huruf C.
Nanti jadi Sejoci.
Friendzone terjadi tidak semata-mata karena si cowok nembak dan si cewek pengen jadi teman aja, tapi ini juga bisa terjadi dikalangan cinta antar sahabat, cinta antar golongan, dan cinta antar sesama jenis.
Ada juga friendzone terjadi karena seseorang kurang memenuhi tahap cintanya, alias doi sudah punya target yg lebih mapan dan tampan. Dan kalian yg para tampang remedial ini, mungkin dibutuhkan untuk selalu ada ketika doi butuh jemputan, teman ngobrol, teman curhat, ataupun teman jalan dan teman dijajanin (-,-“)7
kampret yak?
yoi, friendzone itu kampret banget. Dia udah jelas-jelas tau kita suka, tapi kita tidak diizinkan masuk melebihi apa yg dinamakan dengan teman.
.
                                                     ===
.
Nah oleh karena itu, pada hari jumat yg cerah ini, kita akan membahas apa saja faktor terjadinya friendzone itu sendiri dikalangan para kimcil-kimcil muda zaman sekarang. Berikut adalah beberapa faktor yg dengan sotoynya (lagi) gue jabarkan sebagai berikut :
.
1. Terlalu lama di PDKT

Nah ini, ini nih yg paling nyelekit dihati. Niatnya PDKT lama agar bisa lebih saling mengenal dan bisa menuai kenyamanan, nyatanya malah terlanjur nyaman dan lebih cocok jadi teman.
Betul, PDKT (Pulang Dalam Keadaan Telanjang) itu jangan dilakukan terlalu lama. Bukannya pdkt itu hanya sebatas pendekatan kan? bagian mengenal lebih lanjut itu yg kita namanya dengan pacaran. Dan bagian hidup bersamalah yg kita sebut dengan menikah.
Dalam pacaranlah yg seharusnya kita saling mengenal. Saling mengikis sudut-sudut yg dimana bisa membuat kalian saling melukai, yg hingga pada akhirnya, kalian tidak menjadi 2 kubus yg saling bertabrakan, tapi 2 lingkarang yg mampu berkesinambungan.
Biasanya, faktor PDKT kelamaan terjadi ketika orang yg mendekati ini merasa belum menemukan waktu yg tepat. Tapi ada juga yg dengan minimnya kapasitas otak mengatakan bahwa ia belum menemukan tanggal yg tepat.
#pret
Nah ini biasanya menimbulkan kebimbangan pada benak seseorang yg sedang di PDKT-in, dia bingung, dia galau, dia gak tau kamu itu nyaman sebagai apa?
Supir? teman? ATM berjalan? atau apa?
Hingga pada akhirnya dia mendadak jatuh cinta dengan seseorang yg pergerakannya jauh lebih cepat. Dan pada akhirnya, kalian disini hanyalah menjadi seseorang yg takut mereka lepas karena mereka takut akan kesendirian.
.
2. Dia punya pacar, tapi dia gak mau kehilangan kamu

Nah, kalau yg ini gue juga sempat ngalamin nih, status yg gue namakan dengan status kampret-kalo-gue-bisa-ngebuat-lo-lebih-nyaman-kenapa-lo-gak-lepasin-aja-si-kaleng-sarden-itu ini adalah status dimana kalian sedang dekat dengan seseorang yg sudah punya kaleng sarden, alias pacar.
Disini kita datang sebagai superhero. Ya, kita bukan nikung, kita hanya akan berniat menyelamatkan dia dari seseorang yg jelas-jelas tidak membuatnya bahagia. Kita datang dengan segudang tawa, dengan segudang canda, dengan segudang cinta.
Tapi ternyata yg hanya ia lihat adalah 2 faktor saja. Segudang tawa dan segudang canda. Gak termasuk segudang garam filter.
#krik
Dia sering disakitin sama cowonya adalah sebuah alasan kenapa kita selalu ada buat dia. Ya, dalam hati kita, kita mampu memberikan sebuah jaminan bahagia dunia akherat untuknya.
Tapi dalam kehidupan nyata, cinta itu tidak semudah seseorang memindahkan channel tivi dari ANTV menuju SCTV. Dari nonton PESBUKER menjadi nonton FTV.
Sekarang kita hidup pada zaman yg nyakitin yg dipertahanin. Sedangkan yg membuat nyaman adalah yg dipertahanin ketika dia akan pergi saja.
Dia tidak mau kehilangan pacarnya, tapi dia juga tidak mau kehilangan kamu. Dalam arti lain, ketika dia disakiti pacarnya, dia akan menuju kamu, menyuruh kamu menyembuhkan lukanya, menyuruh kamu melukiskan senyumnya, dan setelah ia kembali sehat walafiat, dia pindah lagi kepacarnya untuk disakitin.
Kisah diatas itu mirip seperti seorang kuli buah. Dimana juragan yg punya pohonnya nyuruh kita ngerawat pohon sampe berbuah, eh pas udah berbuah, yg nikmatin buahnya itu malah si juragan. Kita cuma disuruh keringetan doang. Walaupun kadang kita diperbolehkan nyentuh dan mencet-mencet buahnya.
#apasih.
oke lupakan tentang buah yg tidak jelas itu.
Nah balik lagi ke topik utama, maka dari itu lahirlah friendzone. Kalian hanya dianggap sebagai pengisi waktu luang, buka pengisi hati yg nyatanya banyak ruang.
.
3. Doi Belon Mupon

Getirnya hidup ternyata tidak berhenti begitu saja ketika para kritikus media sosial menemukan ada kemben melorot dari video AgnesMo Coke bottle. Tapi getirnya hidup bisa terjadi ketika kita sendang mendekati seseorang yg sedang mencoba kembali dekat dengan masa lalunya.
Sekali lagi. Kita disini datang sebagai superhero, yg mencoba memberi kesenangan dan kenikmatan yg jauh tiada tara ketimbang masa lalunya itu. Gimana tidak? dia jelas-jelas tidak bisa memeluk raga pada khayal masa lalunya itu, tapi dengan adanya kita disini, dia jadi bisa memeluk raga.
yg bisa juga membangungkan raga yg lain. #okeSipLupakan.
Dalam artian lain, berulang-ulang kali kita mencoba meyakinkan dia bahwa kita bisa menjadi masa depan yg indah jika melaluinya bersama, tapi apa daya, dia terlalu terlena dengan masa lalunya. Pikirannya terlalu terpaku terhadap apa yg sudah berlalu.
Memang membutuhkan waktu yg keras untuk dapat merubah mindset-nya doi perihal masa lalunya itu. Tapi disini juga kalian membutuhkan kesiapan mental yg sangat luar biasa.
kenapa?
Nah gini, kalian harus siap mental untuk dibanding-bandingkan dengan masa lalunya. Atau ketika kalian sudah bisa membuatnya tertawa, kalian harus siap juga mendengar kalimat yg keluar dari mulutnya yg berkata, "Hmm, tertawa seperti ini, aku jadi inget aku sama dia yg sering bercanda dulu..".
Ketika kalian mencoba untuk selalu ada guna melepaskannya dari belenggu masa lalu, kalian juga harus siap ketika apa yg kalian upayakan itu gagal.
Gagal terpahit dalam kasus ini adalah, dia tidak mau melepaskan masa lalunya, tapi dia juga tidak mau kehilangan kamu yg selalu ada untuknya. Maka dari situ lahirlah apa yg dinamakan dengan friendzone. Sodaranya mizone.
Kamu seakan tidak bisa menggantikan seseorang yg sudah pergi dalam hidupnya. Kamu seakan tidak diterima untuk mampu menggantikan orang yg ada dalam khayalannya. Banyaknya puisi perihal rindu yg kamu buat tidak bisa menggantikan banyaknya luka yg masa lalunya torehkan.
Kamu terlalu cinta dan tidak diterima.
Satu-satunya cara yg sering ditempuh oleh kebanyakan orang yg terjebak dalam friendzone ini adalah melangkahkan kaki dan pergi. Mengajarkan dia, bahwa kehilangan orang yg selalu ada untuknya itu sangatlah pahit.
.
                                                               ====
.
Yap, mungkin masih ada banyak lagi kisah friendzone kampret yg lainnnya. Tapi berhubung hari ini gue harus ada meeting untuk ikutan lomba yg diadain anak geodesi ITB, maka dari itu gue gak bisa berlama-lama bercerita disini.
Gue jadi berfikir, siapa tau gue bisa ketemu jodoh gue di lomba ITB nanti~
Oke  gaes, begitulah tema friendzone yg telah gue jabarkan dalam 3 faktor yg tidak jelas diatas. Gue yakin, pasti ada dari kalian yg masuk pada salah satu dari ketiga katagori diatas. Bhaahahak..
Nah, untuk yg sedang di friendzonin atau memfriendzonin, saran gue sih satu,
    Pertahankan orang yg mempertahankan kamu ketika dia memertahankan kamu diatas orang-orang yg berusaha ingin mendapatkannya.
    Karena tidak jarang, ketika kalian menginginkan orang yg membuat kalian nyaman dan tenang, kalian sebenarnya sudah punya, tapi kalian enggan membuka mata.
    Ada sesuatu yg lebih besar dari sekedar khayalan dibalik kelopak matamu itu jika kamu berani membuka mata.
    So, jangan sampai mem-friendzone-kan orang yg ternyata bisa membaikkan kamu dimasa depan ya..
.
Okee mungkin segitu saja bahasan abstrak kita jumat malam ini,
see you on next Freeday gaes~
Baybay..

#tulisan ini created by : Bang Mbeer :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kau tidak sedang berlomba dengan siapapun

Kau ini sebenarnya tidak sedang berlomba dengan siapa-siapa. Tidak mencari pemenang perihal siapa yang lebih banyak atau siapa yang lebih cepat sampai duluan. Tidak ada. Jika melihat hasil orang lain lantas membuatmu malah merasa kalah, merasa berkecil hati, merasa tertinggal, dan justru bukan bersemangat, maka berhentilah untuk melihat ke arah sana. Berhenti melihat orang lain. Stop, tinggalkan, lepaskan, unfollow. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa kamu harus menjadikan pencapaian orang lain itu sebagai pemacu semangatmu, tidak ada. Jangan mengikuti kata-kata orang brengsek yang bilang bahwa pencapaian orang lain itu harus dijadikan sebuah motivasi, apabila jauh dalam dirimu kamu tidak bisa merasa seperti itu. Hidupmu ini ya hidup kamu sendiri, kamu tau mana yang kamu suka dan mana yang tidak kamu suka. Masa harus ngikutin kata orang lain? Nggak usah sok dewasa kalau memang tidak bisa. Setiap orang punya rezekinya masing-masing, punya waktunya masing-masing, punya

Lirik The person I will love 내가 사랑할 사람 – 이슬비 – Lee Seul Bi OST My Girlfriend is a Gumiho Hangul, English Translation dan Terjemahan Bahasa Indonesia

  Lirik Lagu iksukji anhjyo ireon moseube nareul boyeo juneun ke cheoeuminikka honja kyeondigo chama naegien neomu wirobgo himdeul daneungeol alasseunikka byeonmyeong gataseo neol gidarineun ke budamjuki silheunde jakkuman buljabke dwae naega saranghal saram nareul barabwajukil nae moseubi dareuke boyeodo gateun mam inikka neoreul majubogien yongginajin anhjiman nareul saranghaejwoyo dwidolabwa jwoyo yoksim gataseo neol gajiryeoneun ke kamchuryeogo haebwado jakkuman keureohke dwae naega kidarin saram keuke baro neoigil honjaseoneun aereul sseoboado kkumingeol anikka neoreul saranghagien bujokhangeol aljiman nareul saranghaejwoyo keukae dolryeo bwayo na honja mal mothamyeon huhuidwilkkabwa ne maeumeul ijeneun bogo sipeunde naega saranghal saram nareul barabwajugil nae moseubi dareuge boyeodo gateun mam inikka neoreul majubogien yongginajin anhjiman nareul saranghaejwoyo dwidolabwa jwoyo Hangul 익숙지 않죠 이런 모습에 나를 보여 주는 게 처음이니까 혼자 견디고 참아 내기엔 너무 외롭고

Tentang Wanita

"Kamu lebih dari aku, aku khawatir" Awalnya sering melihat tulisan ini di timeline, entah itu Instagram atau Line. Sempat berpikir kenapa sih viral banget. Tulisannya kirta-kira seperti ini. Ngga ada tebu yang kedua kepalanya itu manis.  Kalau kamu memilih bersama dengan wanita karir yang bekerja, kamu perlu menerima bahwa ia tidak bisa di rumah membersihkan rumah. Kalau kamu memilih bersama dengan ibu rumah tangga yang menjaga dan merawat rumah, kamu perlu menerima bahwa ia tidak menghasilkan uang. Kalau kamu memilih bersama wanita penurut, kamu harus menerima bahwa ia bergantung padamu dan tidak mandiri. Kalau kamu memilih bersama wanita pemberani, kamu harus menerima bahwa ia keras kepala dan memiliki pemikiran sendiri. Kalau kamu memilih bersama wanita cantik, kamu harus menerima bahwa pengeluaran yang ia keluarkan juga banyak. Kalau kamu memilih bersama dengan wanita hebat, kamu harus menerima bahwa ia keras dan tak terkalahkan. Tidak ada wanita